------------------------------

Kamis, 02 Juli 2015

Ide Berbisnis Modal Kecil Bisa Dapat Untung Besar

Ide berbisnis dengan modal kecil bisa mendapat keuntungan besar tentu saja ingin dijalankan semua orang. Jika kita perhatikan baik-baik, di jaman modern sekarang ini yang sudah didukung dengan kemajuan teknologi di Indonesia, semakin banyak saja orang-orang yang beralih dari statusnya sebagai pegawai menjadi pebisnis. Bukan cuma pengusaha yang berskala besar saja, tetapi juga pengusaha kecil dan menengah (UKM) dan sampai dengan saat ini memang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Adanya ide berbisnis dengan modal kecil bisa membuat orang semakin bersemangat dan merasa percaya diri untuk mencoba membangun bisnisnya sendiri. Memang tidak sedikit para pengusaha kecil menengah yang membuka toko offline di pinggir jalan atau di rumahnya, sambil berjualan juga secara online. Hal itu bertujuan, toko online di internet bisa mencakup pasar yang lebih luas bahkan tidak terbatas oleh jarak dan waktu.


Akan tetapi, tidak semua orang bisa membuka usaha. Sejumlah calon pengusaha sering terkendala soal modal. Sebab, bagi mereka yang baru saja ingin merintis sebuah bisnis, pada umumnya diperlukan modal yang cukup besar. Maka dari itu, mereka rela meminjam uang di bank atau mencari investor. Cara tersebut memang benar, tetapi cukup beresiko sehingga tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya, kebanyakan bank ataupun investor bisnis pasti akan menilik seberapa besar pengalaman yang kita miliki sebelumnya. Dan jika pengalaman yang kita punya tidak setaraf dengan standard, maka kita tidak bisa mendapatkan kucuran dana segar untuk dijadikan modal usaha. Tak dapat dipungkiri jika kekurangan modal menjadi factor utama yang menghambat keinginan kita untuk berbisnis.

Oleh sebab itu, solusi paling tepat yang bisa kita lakukan adalah dengan mencari ide berbisnis dengan modal kecil, tetapi bisa meraih keuntungan yang besar. Kita dapat membaca-baca buku, biografi pebisnis terkenal, dan melihat keadaan sekeliling untuk mencari referensi yang tepat. Kita dapat mendirikan sebuah bisnis yang bisa dijalankan meskipun hanya memiliki modal yang terbilang minim. Jika kita berbicara soal bisnis modal kecil, berarti kita tetap harus menyediakan modal yang cukup untuk membuka bisnis tersebut. Di samping mempunyai modal dalam bentuk uang atau materi, kita pun harus bermodalkan pengetahuan terkait bisnis apa yang ingin dimulai. Juga ditambah dengan tekad focus, kesabaran, dan kerja keras. Untuk meminimalkan modal usaha yang harus dikeluarkan, kita harus bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita. Untuk berhemat, tentu saja kita bisa memanfaatkan tempat tinggal untuk berbisnis.

Beberapa contoh ide bisnis dengan modal kecil tetapi bisa mendapat untung yang besar di antaranya adalah :

1. Bisnis kuliner

Jika Anda memiliki kelebihan dalam memasak berbagai jenis makanan, tentu saja harus memanfaatkan talenta yang Anda miliki tersebut dengan baik. Dengan hanya bermodalkan kemampuan memasak dan membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, Anda bisa menjual makanan yang Anda masak untuk mendapat keuntungan yang lumayan. Anda bisa membuat kue-kue basah atau kering, dan juga gorengan untuk dijual.

2. Bisnis pulsa

Untuk membuka bisnis pulsa isi ulang, kita juga tidak perlu mengeluarkan modal besar. Dengan hanya mengeluarkan selembar uang Rp. 100.000,- kita sudah bisa berjualan pulsa elektrik. Anda hanya cukup membeli meja etalase untuk berjualan di depan rumah. Meskipun untung yang diperoleh terbilang kecil, tapi jika ada banyak orang yang sudah menjadi langganan Anda, tentu Anda akan mendulang profit yang besar setiap bulannya.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara custom domain .id ke blogspot. Sebelumnya mari kita bahas dulu apa itu domain dan apa manfaatnya. Domain merupakan sebuah nama untuk sebuah situs. Nama situs ini bisa dikatakan cukup unik, sebab untuk satu nama hanya ada satu pengguna atau pemilik. Sebagai contoh google.com, tentu saja di dunia internet hanya ada satu nama google.com dan tidak ada yang lain. Domain ini bisa juga diibaratkan sebagai identitas situs kita di internet. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar