------------------------------

Jumat, 27 Maret 2015

Anda Guru Honorer? Anda Perlu Mencoba Peluang Bisnis Berikut

Anda Guru Honorer? Anda Perlu Mencoba Peluang Bisnis Berikut - Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Mengajar dengan sungguh-sungguh dan tidak kenal lelah. Dari sekian guru, terdapat beberapa orang yang masih terhitung menjadi guru honorer. Dengan gaji yang tidak seberapa, namun tetap mengajar dengan sungguh-sungguh. Namun, untuk membantu keuangan dan mendapatkan penghasilan yang lebih, guru honorer dapat juga melakukan beberapa usaha sampingan. 

Beberapa yang dapat dijadikan bisnis sampingan antara lain bisnis di bidang pendidikan, di bidang kerajinan atau semacamnya, bisnis di bidang kuliner dan bisnis online. Peluang usaha yang cocok antara lain membuka bimbingan belajar, private, atau menjual barang yang berhubungan dengan dunia pendidikan misalnya buku. Guru honorer dapat melakukan usaha ini setelah selesai dari tugas mengajar di sekolah. Untuk menjual barang, dapat meminta bantuan keluarga lainnya untuk menjaga dan melayani pembelian.

Membuka usaha tentang kerajinan tangan yang sampai saat ini masih menjanjikan. Hal ini didukung juga dengan banyaknya bantuan misalnya pinjaman yang diberikan pemerintah untuk usaha kecil menengah. Namun, sebaiknya mulai dengan jumlah kecil karena mengingat waktu yang tidak cukup banyak. Pekerjaan dapat dilakukan setelah mengajar dan dapat menggunakan barang apapun, termasuk barang bekas. Barang bekas tersebut dapat digunakan dan di daur ulang untuk menjadi barang baru dan tentunya mempunyai nilai jual yang tinggi. Misalnya dengan membuat tas, tempat pensil, tempat buku atau hasil yang lainnya. Atau dapat juga memulai di bidang kuliner. Misalnya saja dengan membuat roti atau cemilan. Usaha dapat dilakukan ketika waktu luang. Hasilnya dapat dijual di rumah atau dititipkan di warung.

Bisnis selanjutnya adalah bisnis online. Anda dapat memasarkan bisnis yang mungkin telah dimiliki sebelumnya atau dengan cara ngeblog. Disamping dapat memberikan informasi yang Anda ketahui untuk disebarkan ke orang banyak, Anda juga dapat mencari uang dengan sistem pay per click yang disediakan oleh beberapa pihak, membuat desain web kemudian dijual atau yang lainnya. Bisnis online cocok untuk siapa saja. Tidak hanya orang yang sudah ahli, namun semua orang. Bisnis ini dapat dilakukan di waktu luang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar