------------------------------

Selasa, 04 Agustus 2015

Tips Meningkatkan Percaya Diri

Tips Meningkatkan Percaya Diri  - Kepercayaan diri merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh seseorang agar mampu meraih kesuksesan dalam hidupnya. Orang yang tidak percaya diri cenderung tertutup dan tidak mampu berbicara banyak di depan umum. Seseorang yang minder akan lebih memilih untuk menghindar jika harus tampil di depan khalayak ramai karena mereka takut dicap tidak menarik atau tidak memiliki bahan pembicaraan yang penting. Untuk mengatasinya, diperlukan tips meningkatkan percaya diri.


Orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri rendah memang harus dibantu oleh lingkungan sekitarnya agar dia bisa berkembang. Sayangnya tidak semua orang memiliki lingkungan yang memahami dirinya sehingga dia sendiri yang harus aktif memunculkan rasa percaya diri ini. Langkah pertama agar anda bisa tampil penuh percaya diri adalah dengan selalu berpikir positif terhadap segala hal yang ada di sekeliling anda. Jangan menganggap kritikan sebagai sebuah ancaman namun pandanglah setiap masukan sebagai cara untuk meningkatkan kualitas diri anda. Berikut ini adalah beberapa tips meningkatkan percaya diri untuk anda: 
  • Mengubah penampilan 
  • Memperbaiki bahasa tubuh 
  • Berusaha mengungkapkan pendapat 
  • Fokus pada potensi diri 

Tips meningkatkan percaya diri yang pertama adalah dengan mengubah penampilan anda. Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang minder adalah karena dirinya memiliki pemampilan yang dianggap kurang menarik. Meskipun anda dituntut untuk memiliki penampilan yang menarik, tetaplah pada karakter diri anda dan jangan memaksa mengenakan pakaian yang tidak cocok. Gunakan bahasa tubuh yang meyakinkan. Berjalanlah dengan tegap, jangan membungkuk, dan tentukan tujuan anda sehingga tidak terlihat linglung.

Mengungkapkan pendapat di depan banyak orang bukanlah hal yang mudah dan kebanyakan orang menjadi terbata-bata saat dimintai pendapat dalam sebuah forum. Latihlah diri anda untuk lebih lancar berbicara dan jangan takut untuk mengungkapkan hal-hal yang anda ketahui. Tips meningkatkan percaya diri yang terakhir adalah fokus pada potensi yang menjadi kelebihan anda. Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dan anda harus bisa mengungkap apa sebenarnya potensi diri yang belum berkembang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar